Drs. H. Masjidi: Kepala KUA Multi Talenta

Tidak salah jika dikatakan Drs. H. Masjidi Kepala KUA Multi Talenta karena di samping kesehariannya sebagai seorang Ustadz/Muballigh yang sering memberikan pengajian-pengajian dan khutbah-khutbah, ia juga seorang yang jago dalam berdendang khususnya lagu-lagu qasidah. Dalam
momen-momen tertentu seperti Hari Amal Bakhti Kementerian Agama ataupun kegiatan-kegiatan di Kecamatan ia tidak sungkan-sungkan menyumbangkan suara merdunya, begitu juga saat ada acara baralek di masyarakat. Begitu juga pada saat acara peringatan acara-acara keagamaan dan sosial, Pak KUA yang sering dipanggil Buya Masjidi ini sering didaulat sebagai MC (Master Cerimony) karena sangat pandai membawakannya mempunyai ciri khas yang menyentuh di hati Jama'ah, lebih-lebih lagi saat  acara Bimbingan Manasik Haji memandu Jama'ah dalam mengucapkan Talbiyah.
Lama menjadi Kepala TPQ dan P3N Kelurahan Pasar Baru Padang Panjang membuatnya semakin matang dalam memimpin sehingga sangat dekat di hati Pegawai yang berada di KUA tapi juga di Jama'ahnya, hampir semua lapisan masyarakat mengenalnya.
Di bidang olah raga Buya Masjidi juga berkiprah di cabang Bulu Tangkis, dalam berbagai ivent kementerian agama ia sering tampil mewakili Kemenag Padang Panjang, bahkan pada HAB Kemenag ke-70 di Padang  ia berpasangan dengan PGS Kemenag Padang Panjang Buya H. Alizar di kelas Eksecutif, bahkan menjadi Pengurus PBSI Kota Padang Panjang.
Terpaan Hidup membuat Buya Masjid menjadi seorang ulet dan gigih, ia tidak  mengandalkan hidup dari amplop yang ia terima saat berceramah atau mengelola TPA, ia telah berhasil berwirausaha menjadi seorang Pengusaha dari usaha menjual telur di Pasar Raya Padang Panjang yang telah ia rintis sejak tahun 2000 bersama istrinya, sampai akhirnya ia dapat menunaikan ibadah haji pada tahun 2011. Semoga kiprahnya terus berlanjut dan mencapai kesusksesan di masa-masa akan datang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar